Minggu, 21 Juni 2009


Bersepeda Dari Taman Ke Taman



Pemeritah Daerah (PemDa) DKI menggelar acara Jakarta Park Connector Fest dengan tema Sepedaan Sore-Sore dari Taman Ayodya, Barito sampai Taman Menteng pada Minggu (21/6). Acara yang diikuti oleh komunitas-komunitas sepeda ini merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan HUT DKI yang ke 482 dan dalam rangka menggalakkan budaya bersepeda masyarakat Jakarta serta memperkenalkan keberadaan taman-taman di sebagian wilayah DKI.

Sebelum acara Sepedaan Sore-Sore dimulai, Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilakukan karena turut meningkatkan budaya bersepeda dikalangan masyarakat sehingga bisa hidup sehat dan bebas polusi. " Hal ini juga agar Pemerintah Pusat segera membuat jalur khusus sepeda (Bike Lane) di Jakarta khususnya pada jalur-jalur utama, jangan hanya jalur Bus TransJakarta, Mobil dan Motor saja", tambahnya.

Sepedaan Sore-Sore yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini mengambil rute dari Taman Ayodya lalu Jalan Mahakam, Sisingamangaraja, Sudirman, Dukuh Atas, Tanjung Karang, Kendal, Madiun, Mesjid Sunda Kelapa, Untung Surapati, Teuku Umar, Lembang, M. Yamin, HOS Cokroaminoto dan sampai di Taman Menteng. Perjalanan yang dilintasi komunitas sepeda seperti Bike to Work Comunity, Radio Dalam Comunity, Street Low Rider, dan lain-lain ini melintasi beberapa taman yang ada di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Sesampainya di Taman Menteng pukul 16.30 WIB, para peserta langsung disambut oleh alunan musik khas betawi dan sepasang ondel-ondel yang berjoget. Bukan hanya itu, semua peserta juga di hibur dengan berbagai acara seperti hiburan musik, unjuk kebolehan komunitas sepeda BMX-free style, bazaar dan bagi peserta yang beruntung berhak mendapatkan berbagai hadiah Lucky Draw yaitu 5 sepeda, 10 helm sepeda, 2 kamera digital, 1 DVD player.

Puncak acara diisi dengan penandatanganan dari setiap peserta yang mendukung diadakannya "Jalur Sepeda" atau Bike Lane dan pidato dari Sekertaris Daerah Jakarta Drs.H. Muhayat. Ia mengungkapkan, "Saya akan selalu mendukung program-program seperti ini, apalagi membudayakan gaya hidup sehat bersepeda bisa kapan saja, tidak hanya dipagi hari saja tetapi disore haripun bisa"

Ia juga menyambut baik serta mendukung diadakannya Bike Lane.(hani)

Tidak ada komentar:

Kelompok Cakrawala

Hanifatun Hasanah 2006110079 as fotographer dan reporter Heppy Agnessia 2006110081 as fotografi Wawa Marisa 2006110066 as fotografi Miranti Pritawi 2006110074 as fotografi